Katabicara.com

1250+ Kata Kata Mutiara Bijak Inspiratif Semangat Motivasi 2018

Thursday, April 5, 2018

Kumpulan Kata Kata Ir.Soekarno Yang Menggemparkan Dunia

Pria kharismatik kelahiran 6 Juni 1901 ini merupakan seorang proklamator kemerdekaan bangsa Indonesia yang begitu nasionalis dan berkarakter tegas. sebagai bangsa yang besar, kita pada saat ini sangat merindukan jiwa pemimpin seperti beliau.



Sosok Soekarno yang sangat berkarakter ini sudah seharusnya kita teladani, khususnya dalam hal memajukan Bangsa Indonesia. Karena dimanapun kita berada, kita adalah manusia yang lahir di tanah Indonesia, dan bertumpah darah satu yaitu tanah air Indonesia. oleh karena itu, sebagai seorang pemuda mari kita bersama mewujudkan mimpi Bangsa Indonesia dan mimpi Bung Karno terhadap kemajuan Indonesia agar bisa menjadi negara termaju didunia.
Banyak kata-kata  bijak yang keluar dari buah pikiran Soekarno yang menggemparkan dunia, berikut kata kata soekarno yang menggemparkan dunia :

1. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya.

2. Gantungkan cita-citamu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang.

3. Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.

4. Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia.

5. Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bistik tapi budak.

6. Kalau perempuan itu baik, maka jayalah negara. Tetapi kalau perempuan itu buruk, maka runtuhlah negara.

7. Barangsiapa ingin mutiara, harus berani terjun di lautan yang dalam.

8. Jangan sekali-sekali meninggalkan sejarah.

9. Apabila dalam di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun.

10. Orang tidak bisa mengabdi kepada Tuhan dengan tidak mengabdi kepada sesama manusia, Tuhan bersemayam di gubuknya si miskin. 

Back To Top