Katabicara.com

1250+ Kata Kata Mutiara Bijak Inspiratif Semangat Motivasi 2018

Wednesday, February 7, 2018

Kumpulan Puisi Roman Picisan Yang Bikin Baper

Puisi Roman Picisan – Roman picisan yaitu sebuah film cinta series yang di buat serta disutradarai oleh Adisoerya Abdy pada th. 1980. Film ini berceritakan mengenai percintaan yang diperankan oleh dua orang pemeran utamayakni Roman serta Wulandari. Peranan ini diperankan oleh Rano Karno jadi Roman serta Lydia Kandou jadi Wulandari.

Lalu film ini di produksi ulang pada th. 2017 serta ditayangkan disalah satutv swasta Nasional yakni RCTI. Lalu film ini diperankan oleh Arbani Yasiz sebagai Roman serta Adinda Azani sebagai Wulandari.


Keunggulan paling utama serta mendasar yang begitu mencolok pada film ini yakni begitu banyak karya sastra pusi yang ditonjolkan, puisi tersebut kebanyakan hasil karya tokoh sastra populer di Indonesia. Berikut koleksi puisi roman picisan yang saya kumpulkan dari film drama roman picisan satu persatu :


Kalau cinta sungguh mencinta, Dia tidak meminta.. Kalau cinta sungguh berharga, Dia tidak memaksa.. Senyumanmu adalah harapanku.. Bahagiamu adalah segalaku.. Meskipun senyuman dan bahagiamu.. Tanpa aku..” – Roman Picisan
Tenang lah jiwaku, Jangan bersedih Tulus lah seperti Hujan dimalam hari Yang tidak bisa Menampilkan pelangi” – Roman Picisan
Saat seseorang sudah berikan rasa nyaman Mengusirnya sangat menyulitkan Menggantinya hanyalah sebuah kemustahilan” – Roman Picisan
Inilah aku… Seorang pujangga yang ingin Menjadi penjuang cinta Aku merangkai asa dengan keterbatasanku Berharap .. miliki hitungan detik yang singkat ini Untuk selalu bersamamu..” – Roman Picisan


Aku disini… Dan kau di seberang jalan itu, Ada lampu merah di tengah kita, Menjadi pembatas tanpa jeda Lampu merah… Berubahlah menjadi hijau, Agar tidak ada lagi yang menghalau.” – Roman Picisan
Saat malam datang tanpa hadirnya bintang kau datang berikanku cahaya saat angin semilir tak menyejukan hatiku kau hadir membawa kesejukan lewat senyumu.. Ijinkan hasratku bersandar dihatimu agar rasa ini bisa memberi kehangatan di dalam hatimu” –Roman Picisan
Seseorang berkata, ada satu cara membuat wanita jatuh cinta… yaitu buatlah dia tertawa.. Namun ku tak pernah bisa karena.. saat dia tertawa, Justru diriku yang semakin cinta” – Roman Picisan
Ada banyak panggilanmu bunda, mama, atau ibu Satu yang pasti, panggilan itu lebih mulia daripada ratu Kau relakan tubuhmu, sebagai pintu masuk kami ke dunia ini Kau hancurkan egomu, demi hadirkan tawa Dibalik derai tangis kami, kau adalah pelangi dalam jiwaku Kau lah kehangatan, disaat aku lelap dalam pangkuanmu” – Roman Picisan
Orang bilang.. Hati butuh seseorang tuk berlabuh.. Aku tak setuju.. Karena berlabuh bisa berlayar lagi Dan meninggalkan luka hati.. hatiku butuh tempat perhentian abadi tanpa mencari lagi.. aku berharap.. itu ada pada wulandari” – Roman Picisan
Harta paling berharga adalah waktu Warisan paling tak ternilai adalah kesetiaan Jika keduanya, kudapat darimu Ku tak inginkan lagi semua yang semu..” – Roman Picisan
Harta paling berharga adalah waktu Warisan paling tak ternilai adalah kesetiaan Jika keduanya, kudapat darimu Ku tak inginkan lagi semua yang semu..” – Roman Picisan
Cinta..tidak pernah salah Namun cinta..tak selalu indah Cinta tak pernah menyiksa Dia hanya menguji rasa Cinta..tak akan pergi Jika hasrat ingin bersama Selalu kembali” – Roman Picisan
Perempuan itu.. Bernama Wulandari Bulan purnama artinya Bahkan bidadari Pesonanya.. membawa warna indah dalam pandanganku Senyumannya.. Menyerap udara di sekelilingku” – Roman Picisan
Keindahan ini bernama Wulandari yang mengalirkan hangat, dalam setiap aliran rinduku Kenyamanan ini masih tentang Wulandari yang selalu membawaku kepada pengharapan hatiku Kini aku hanya bisa berucap lirih tentang waktu andai sang waktu tak pernah berakhir wulandari.. pasti tetap bersamaku” – Roman Picisan
Matamu memikat.. Tawamu mengikat.. Bohong jika aku tak terpikat.. Tapi dayaku.. Sebatas pandang.. Tanpa hak memiliki.. Tanpa rasa kuasa menyayangi..” – Roman Picisan
Papa.. Kau membuatku percaya Kalau cinta itu ada Dari caramu mencintaiku. Papa.. Bagiku mama sangat berharga Tapi sayangku padamu Juga tak terkira Papa.. Kau telah bahagiakan aku Karena itu Aku pun ingin kau bahagia. Cerita cinta barumu terukir di tempat ini.. Tapi ku yakin Bukan melupakan yang telah pergi Karena.. Kenangan adalah harta yang abadi” – Roman Picisan
Ku bohong kalau ku tak rindu Karena tiap hari kuterbayang Ayah dan Ibu Godaan mengintai Untuk kembali ke kampung halaman Mengiris tekadku di perantauan Tapi aku.. Aku tak boleh lemah Aku tau aku tak boleh kalah Biarlah lautan rindu ini Kubalas dengan kebanggaan Yang akan aku bawa pulang” – Roman Picisan
Rindu.. Kau remas hatiku Saat hasrat ingin bertemu Tapi terhalang oleh waktu Waktu.. Jika nanti terobati rinduku Ku mohon hentikan detikmu Agar aku bisa bersamanya selalu” – Roman Picisan
Waktu berputar Namun hatiku Tak kunjung pintar Kembali berdarah Selalu bernanah Saat menghampiri Penolakanmu Setiap tak dapat Disambutmu..” – Roman Picisan
Di hujung musim yang menyisakan dingin Daun-daun berguguran. Pohon-pohon bertumbangan Akar-akar pun berteriak Tanah pun kering kerontang. Kemana hujan yang ku rindu Kemana pula pelangi yang kutunggu Mungkin memang mereka.. Mereka ingin mati. Mungkin pula mereka memang tak peduli lagi… Pada manusia Yang tak bisa menjaga berkah Ilahi” – Roman Picisan
Hormat untuk Sang saka romansaku Terima kasih pada Sang Pencipta Atas Wulandari Yang kau ciptakan..” – Roman Picisan
Back To Top